» » Kasus mabuk mengendarai mobil kembali terjadi

Kamis, 11 Oktober 2012

Kasus mabuk mengendarai mobil kembali terjadi

Kasus mabuk mengendarai mobil kembali terjadi | Boomberita - Belum hilang ingatan akan kasus Afriani Susanti (29) yang menjadi tersangka dalam Tragedi Tugu Tani. setelah Daihatsu Xenia nopol B 2479 XI yang dikendarainya menelan korban sembilan tewas dan tiga luka, Afriani kini telah ditahan di tahanan Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Setelah kepolisian melakukan tes urine di Rumah Sakit Sukanto (Polri), Kramatjati, Jakarta Timur, Afriani positif menggunakan sabu-sabu dan mengendarai dalam keadaan mabuk. Lagi-lagi kasus mengendarai dalam keadaan mabuk kembali terjadi. Kali ini pengemudi wanita setengah bugil telah menabrak 7 orang. Novi Amalia (25), tersangka yang menabrak tujuh orang di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat pada kamis sore (11/10/2012). Dengan menggunakan mobil Honda Jazz berwarna merah berpelat nomor B 1864 POP, diduga Novi Amalia dalam keadaan mabuk, lantaran mengendarai mobilnya hanya mengenakan pakaian dalam saja. Polisi telah melakukan tes urine kepada Novi Amalia, dan hasilnya positif mengonsumsi narkoba jenis ekstasi. 


Apa yang terjadi dengan kondisi ini menjadi gambaran bahwa mabuk bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara. Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dalam pasal 106 ayat (1) menyebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi. Penjelasan mengenai penuh konsentrasi di pasal itu merinci bahwa yang dimaksud dengan ”penuh konsentrasi” adalah setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dengan penuh perhatian dan tidak terganggu perhatiannya karena sakit, lelah, mengantuk, menggunakan telepon atau menonton televisi atau video yang terpasang di kendaraan, atau meminum minuman yang mengandung alkohol atau obat-obatan sehingga memengaruhi kemampuan dalam mengemudikan kendaraan.

Jadikanlah kasus-kasus tersebut pembelajaran yang sangat penting bagi kita. Dampak psikis penggunaan narkotika membuat seseorang menjadi lamban kerja, ceroboh kerja, sering tegang dan gelisah serta hilang kepercayaan diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga. Selain itu, agitatif, menjadi ganas dan tingkah laku yang brutal. Mabuk saat mengendarai di jalan raya dapat memicu kecelakaan lalu lintas jalan. (-red) 

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Kasus mabuk mengendarai mobil kembali terjadi" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • https://edorusyanto.wordpress.com 
  • http://metro.news.viva.co.id
  • Gambar : http://oto.detik.com

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

16 komentar:

  1. mabuk membaawa petaka, namun sayang hukum di negri ini belum memberikan hukuman yang berat kepada sopir yang mabuk saat berkendara..padahal dengan kondisi mabuk dia bisa mengancam keselamatan orang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengutip kalimat dalam iklan produk cokelat merk terkenal, "setuju deh sama kamu". :)

      Hapus
  2. tragis ya sob.. :D

    visit back ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beritanya model panas tersebut mengendarai dalam keadaan mabuk ekstasi dan alkhohol. Sungguh sangat disayangkan.

      Hapus
  3. wah, itu harus di beri sanksi yang setegas tegasnya

    BalasHapus
  4. haduh memang kejadian ini seringkali terjadi,,apalagi kasus mabuk kaya gini,,,, bisa mnimbulkan berbagai bhya bagi pengendara itu sendiri

    BalasHapus
  5. ngeri juga kalo udah trjadi kecelakan model ini ,,mkaanya kita harus selalu hati hati

    BalasHapus
  6. pendapat sy
    orang kaya jgn se enaknya kendarai mobil tanpa keahlian

    BalasHapus
  7. mau orang kaya ataupun orang miskin, janganlah mengenadarai mobil kalau belum memiliki keahlian yang mahir, itulah pendapatku

    BalasHapus
  8. wah itu harus ditidas tuh

    BalasHapus
  9. wahhh ngeri


    kao mengen darai mobil dalam keadaan mabuk hukumannya apa ya................

    BalasHapus
  10. gue aja ga berani tuh berkendara dalam keadan mabuk

    BalasHapus
  11. Kasus yang seperti ini harus lebih diwaspadai oleh polisi lalu lintas..!
    salam kunjung...

    BalasHapus
  12. makannya kalau lagi bawa mobil jangan mabuk, kalau mau mabuk mending di rumah aja

    obat diabetes

    BalasHapus
  13. Helpful for the information that has been conveyed, I would like to say thank you very much for the information


    obat kolesterol
    obat infeksi
    obat nyeri otot
    pengobatan demam tinggi
    obat infeksi pankreas

    BalasHapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner