» » Jogja semakin macet

Selasa, 25 September 2012

Jogja semakin macet

Jogja semakin macet | Boomberita - Jumlah kendaraan bermotor di Yogyakarta meningkat pesat. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalanan Yogyakarta yang berplat nomor AB di tahun 2011 kemarin mencapai 1.210.250 unit, jauh meningkat dibanding dengan tahun 2010 silam yang hanya 1.120.907 unit. Sementara ruas jalan di Yogyakarta relatif konstan. Wajar saja jika jalanan di Yogyakarta sudah mulai macet. Terlebih di sejumlah ruas jalan vital, seperti jalan Malioboro dan sekitarnya kerap terjadi kemacetan yang cukup panjang. Bukan hanya itu saja, di ruas jalan gejayan / affandi kini pun mulai macet pada jam tertentu.

Seiring dengan pertambahan jumlah kendaraan di Yogyakarta, sisi positifnya adalah pajak yang diterima oleh Pemerintah Propinsi DIY mengalami peningkatan baik dari sisi Pajak Balik Nama (PBN) ataupun Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Meskipun demikian masalah kemacetan perlu dibenahi dengan baik sebelum Jogja kehilangan daya tariknya yang berimbas pada menurunnya jumlah wisatawan. (-red)


Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Jogja semakin macet" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gambar : http://thinkprogress.org

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

4 komentar:

  1. Wah infonya sangat menarik,, keren
    kalo ada waktu kasih tau donk mas caranya buat template kayak gini :D

    Makasihh
    http://vcleapz.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini mas. Templatenya gratisan kok, saya download dari blognya mas dadang herdiana yang ada di footer blog ini. Cuma ada sedikit perubahan. Kalau ada yang mau ditanyakan share aja via contact. Happy blogging.

      Hapus
  2. sama dong mas, tempat ane juga semakin macet aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti permasalahan ini sudah menjadi masalah umum di indonesia.

      Hapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner