» » Waspadai Human Trafficking Pasca Arus Balik Lebaran

Minggu, 26 Agustus 2012

Waspadai Human Trafficking Pasca Arus Balik Lebaran

Waspadai Human Trafficking Pasca Arus Balik Lebaran | Boomberita - Mudik lebaran 2012 telah selesai, waktunya kembali ke aktifitas sehari-hari. Yang sudah menjadi tradisi adalah setelah mudik banyak orang yang balik ke kota membawa sanak saudara atau tetangga dari kampung. Kondisi tersebut perlu diwaspadai, karena peluang bagi pelaku human trafficking untuk menjerat korban yang hendak memperbaiki kesejahteraan dengan mencari pekerjaan di kota besar. Human trafficking merupakan salah satu kejahatan di dunia salah satunya di Indonesia. Walaupun pemerintah telah mengesahkan UU Nomor 21 Tahun 2007 untuk memberantas tindak pidana perdagangan orang, namun kasus human trafficking masih menjadi masalah di Indonesia. Berbagai cara dipakai trafficker untuk menarik dan mengontrol korban, termasuk janji-janji pekerjaan dengan gaji yang tinggi, jeratan utang, tekanan masyarakat dan keluarga, ancaman kekerasan, perkosaan, pernikahan palsu, dan penyitaan paspor, alhasil malah menjadi korban eksploitasi manusia dalam hal pelacuran, kerja atau pelayanan paksa, perbudakan atau praktik perbudakan, penindasan, pemerasan, pemanfaatan fisik, seksual, organ reproduksi, atau mentransplantasi organ dan/atau jaringan tubuh atau memanfaatkan tenaga atau kemampuan seseorang oleh para pelaku human trafficking / trafficker untuk mendapatkan keuntungan baik materiil maupun immateriil. So, jangan mudah terpengaruh untuk ikut orang untuk mengadu nasib di kota besar pasca lebaran. (-red)

“Dan janganlah kamu paksa budak-budak perempuanmu untuk melakukan pelacuran, Padahal mereka sendiri menginginkan kesucian, Karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang (Terhadap mereka yang dipaksa) sesudah mereka dipaksa Itu” (Q.S. An-Nur 24:33)

web4invest murah berkah bisnis

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Waspadai Human Trafficking Pasca Arus Balik Lebaran" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gambar : http://offoxesandhedgehogs.wordpress.com/2012/02/14/present-day-human-trafficking/

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

4 komentar:

  1. Dari dulu kota memiliki daya tarik..... sehingga banyak orang menghayal

    BalasHapus
    Balasan
    1. menghayal itu hidup. tapi lebih baik membesarkan desa, daripada hidup sengsara di kota besar. :)

      Hapus
  2. makin ancur aja nih kota
    penuh sama manusia @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ancur sob, cuma sumpek... :)

      Hapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner