» » Hamil Sehat : Vitamin B6, Atasi Mual Pada Ibu Hamil

Senin, 06 Agustus 2012

Hamil Sehat : Vitamin B6, Atasi Mual Pada Ibu Hamil

Vitamin B6, Atasi Mual Pada Ibu Hamil - Rasa mual hampir dialami oleh 80 persen ibu hamil. Rasa mual yang kadang dapat disertai dengan muntah ini istilahnya morning sickness. Sensasi ini sering dialami oleh hampir semua ibu hamil di bulan-bulan pertama kehamilan yaitu di usia kehamila 5 - 6 minggu. Akibatnya dapat mengganggu aktifitas ibu hamil. Sehingga diperlukan persiapan yang baik jauh hari sebelum kehamilan. Persiapan tersebut salah satunya dengan mencukupi kebutuhan vitamin B6.

Vitamin B6, Atasi Mual Pada Ibu Hamil
Vitamin B6 merupakan vitamin yang larut dalam air dan tubuh tidak dapat menyimpannya. Sehingga kita perlu mendapatkan suplai vitamin B6 secara kontinyu melalui makanan sehari-hari. Makanan yang mengandung vitamin B6 antara lain alpukat, pisang, daging, hati, kacang-kacangan, bayam, bawang putih, ikan tuna, kobis, brokoli, tomat dan labu. Namun sebelum mengkonsumsi vitamin B6 sangat penting untuk mengkonsultasikannya dahulu kepada dokter agar mendapatkan dosis yang tepat. Konsumsi Vitamin B6 per hari dalam kadar 30 - 75 mg dapat mengurangi mual pada ibu hamil. (-red)


Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Vitamin B6, Atasi Mual Pada Ibu Hamil" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gaya Hidup Sehat Edisi : 10 - 16 Agustus 2012
  • Gambar : http://artikel.binaraga.net

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

1 komentar:

  1. konsumsi vitamin sangat penting bagi kesehatan calon buah hati..

    BalasHapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner