» » Hamil Sehat : Puasa dan Ibu Hamil

Selasa, 07 Agustus 2012

Hamil Sehat : Puasa dan Ibu Hamil

Puasa dan Cewek Jogja Hamil | Boomberita
Puasa dan Ibu Hamil | Boomberita - Di bulan Ramadhan, apakah ibu hamil harus berpuasa ? Para ibu pasti merasa bingung menghadapi bulan ramadhan kala hamil. Mereka pasti was-was dan takut akan mempengaruhi janin yang dikandungnya jika berpuasa. Apakah puasa aman bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya? Di kesempatan lalu, boomberita telah membahas mengenai "puasa dan ibu menyusui". Dalam artikel kali ini akan sedikit membahas mengenai "puasa dan ibu hamil". Untuk wanita jogja semoga dapat bermanfaat.



Ayo bantu saudaramuPada dasarnya, wanita hamil memang tidak diwajibkan berpuasa. Ibu hamil boleh menjalankan ibadah puasa selama kondisi fisiknya memungkinkan. Jika ibu kuat secara fisik, silahkan berpuasa. Perlu diperhatikan dalam berpuasa, apakah ibu hamil terjadi muntah berlebih (Hiperemesis Gravidarum) ? Pada usia kehamilan trimester pertama, ibu hamil sering mengalami muntah berlebih. Jika sering terjadi ketika puasa dikhawatirkan akan berakibat dehidrasi dan akan mengganggu kondisi janin. Ibu hamil boleh berpuasa, namun perhatikan ! Perlu membatalkan puasa jika terasa tanda mencurigakan, seperti terjadi penurunan frekuensi gerak bayi atau bahkan perdarahan. Untuk menjaga stamina dalam berpuasa saat hamil, perbanyaklah makan makanan yang mengandung protein dan kaya akan serat. Untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh perbanyaklah minum air putih. Jangan makan makanan manis berlebihan saat berbuka, hal itu akan membuat tubuh terasa kenyang. Terakhir, minumlah susu sebelum tidur. Istirahatlah yang cukup dan jauhkan diri dari stress. Semoga ibu hamil dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. (-red)

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Puasa dan Ibu Hamil" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  •  Gambar :  http://www.layoutsparks.com/pictures/pregnancy-0


Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner