» » Ucapan Lebaran : Kartu Pos Lebaran vs Media Elektronik

Kamis, 16 Agustus 2012

Ucapan Lebaran : Kartu Pos Lebaran vs Media Elektronik

Ucapan Lebaran : Kartu Pos Lebaran vs Media Elektronik - Dahulu, mengirimkan kartu lebaran sangat populer. namun tradisi tersebut mulai terkikis oleh jaman dengan semakin canggihnya media elektronik. Kini kartu lebaran telah terkikis oleh perubahan jaman. Di era digital, kartu lebaran dianggap ketinggalan jaman dan kuno. Masyarakat lebih memilih mengirimkan ucapan melalui media elektronik, seperti sms. Sejak malam takbiran sampai setelah lebaran pasti handphone anda tak henti-hentinya berbunyi menerima ucapan lebaran.
bisnis invest hemat dan murah

Kalau dipikir-pikir kembali, mengirim ucapan lewat kartu lebaran akan lebih memberikan kesan dibandingkan dengan media elektronik. Rasanya seperti ada yang tak mungkin tergantikan oleh ucapan digital. Lihat saja, ucapan lewat sms yang diterima seseorang pasti banyak. Sehingga kita kadang kurang memperhatikan terhadap pesan yang masuk. Bandingkan dengan kartu lebaran, akan tampak istimewa untuk kita. Kartu ucapan lebaran tersebut akan terkesan spesial dan kita bisa menyimpannya lebih lama atau bahkan dibingkai untuk dipajang. Kalau via sms, kita pasti akan lupa. Dari sisi pengirimnya, mereka akan tampak lebih menghargai kita. Bagaimana tidak, mereka memerlukan usaha untuk membeli / membuat kartu ucapan dan perangko. Selain itu mereka menuliskan ucapan lebaran tersebut dan mengirimkannya lewat kantor pos. Usaha itu menunjukkan mereka menghargai dan peduli terhadap kita.


So, tak ada salahnya kita tetap memelihara tradisi mengirimkan ucapan lebaran melalui kartu pos untuk menyambung silaturahmi walaupun era teknologi canggih kian mudah. Terakhir, kemenangan akan tiba beberapa hari lagi, tak lupa kami mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1433 H. (-red)

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Ucapan Lebaran : Kartu Pos Lebaran vs Media elektronik" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gambar : http://uncrate.com/stuff/carve-your-own-post-cards/, http://www.techifi.com/tips/myths-about-handphone.html

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

8 komentar:

  1. masyarakat pengennya yang praktis gan, jadi yah nyari yang mudah tapi cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob, tapi alangkah berkesannya seseorang ketika mendapat kartu ucapan lebaran. thanks atas kunjungannya.

      Hapus
  2. kartu lebaran memang lebih berkesan sob, tapi nyampenya lama keburu udahan baru nyampe kartunya..hehe. kalau saya lebih milih via sms atau telfon saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sms dan telpun memang mudah dan cepat, banyak orang yg lbh suka cara itu. kalau saya pilih kartu lebaran. :p

      Hapus
  3. asalamualaikum
    milih yg simpel cepat makanya media elektronik
    kartu pos lama sampai

    BalasHapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner