» » DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran

Senin, 27 Agustus 2012

DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran

DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran | Boomberita - Peristiwa kebakaran sudah sering terjadi di kota Jakarta, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kebakaran di ibukota Jakarta seperti pemukiman yang padat, instalasi listrik yang tidak tertata rapi dan masih banyak lagi. Berbeda jika kebakaran tersebut terjadi dalam beberapa bulan ini. Karena berita yang mencuat di negeri kita tercinta ini sedang marak mengkaitkan kasus kebakaran dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua september depan. Berdasarkan Data Polda Metro Jaya, tercatat 66 kasus kebakaran di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak juli hingga agustus ini. Kemudian kasus kebakaran tersebut dikait-kaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta oleh salah satu politikus. Politikus tersebut mencurigai ada faktor kesengajaan untuk menjegal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jokowi-Ahok dalam kasus kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya. Kebakaran tersebut diungkapkan sebagai teror yang disengaja, sebuah kejadian yang sistematis dan terstruktur untuk menghancurkan kantong suara Jokowi-Ahok. Namun yang terpenting adalah perlu dilakukan olah TKP. Dibutuhkan keterangan saksi, korban dan ahli forensik untuk mengetahui kebenaran isu tersebut. Jangan hanya prasangka belaka, masyarakat Jakarta Perlu waspada dan cerdas dalam mengamati isu yang terjadi agar tidak menjadi korban adu domba oleh pihak yang memanfaatkannya.

Semoga Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan berlangsung 20 September 2012 mendatang akan berjalan dengan baik. Rencananya di putaran kedua ini akan menerapkan electronic counting (e-counting) untuk mengawasi perhitungan suara agar tidak terjadi kecurangan ataupun penggelembungan suara. Dan untuk lokasi-lokasi terjadinya kebakaran, KPU DKI Jakarta menjamin korban kebakaran tidak akan kehilangan hak pilih pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. (-red)

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • www.pilkadadki.com

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

5 komentar:

  1. saya pendatang baru yang bekerja di jakarta. Tetapi saya tidak pernah mengikuti berita Pilkada DKI Jakarta. Sukses aja deh!

    BalasHapus
  2. ehm. ini yang mengherankan, kenapa kalau ada orang baik mau mimpin ko malah di halang halagi ya. si kepala daerah jakarta kemana? masa rakyatnya kebakaran dia diam sja, berarti kan emang ud ga becus dia. itu si pandangan ane ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... betul gan. si kepala DKI Jakarta kok ga nongol? tapi kita jangan bernegatif thinking. kalau saya mah tidak berpihak manapun, cuma kadang kita harus berbicara sesuai bukti saja. :)

      Hapus
  3. iya gan, akhir akhir ini kebakaran semakin bnyak DKI...
    itu tantangan buat calon gubernur terpilih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah menang PILKADA dan jadi gubernur itu sudah menjadi tanggung jawab. thanks sob kunjungannya...

      Hapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner