» » Berbagi dalam Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Kamis, 26 Juli 2012

Berbagi dalam Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Berbagi dalam Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org | Boomberita - Al-yad al-'ulya khair min al-yad sulfa, apa maksud dari kalimat berbahasa arab tersebut ? Kalimat tersebut mengandung pengertian bahwa tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Ya, maksudnya adalah memberi lebih baik daripada menerima. Agama menganjurkan sifat yang mulia ini, berbuat baik kepada sesama manusia. Dengan memberi, kita pun akan mendapatkan balasannya yaitu memperoleh keridhaan Allah SWT untuk mendapatkan pahala berlipat ganda. Apalagi bulan ini merupakan bulan istimewa, yaitu bulan Ramadhan. Semangat untuk membantu dan berbagi perlu ditingkatkan pada bulan penuh hikmah ini. Seperti Firman Allah SWT :

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan harta mereka di jalan Allah adalah sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir dan setiap butir membuahkan lagi 100 biji. Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Allah maha luas karunia-Nya dan lagi maha mengetahui. (Al-Baqarah [2]: 261)

Berbagi dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Di era teknologi saat ini, salah satu bentuk berbagi dengan sesama adalah dengan ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana secara online. Banyak sekali situs penggalangan dana online di Indonesia, diantaranya marimembantu.org yang memungkinkan kita untuk mencapai hal-hal yang luar biasa dengan cara mudah. Membantu ribuan orang untuk mereka yang membutuhkan dengan penggalangan dana secara online.

marimembantu.org bekerja sama dengan Lembaga Zakat Dompet Dhuafa untuk menyalurkan bantuan kita kepada orang-orang yang memerlukan. Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org, berikut ini cara kerja marimembantu.org dalam memberikan kemudahan untuk para penyumbang dan pemohon bantuan :

Memulai untuk Memohon Bantuan :
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook;
  2. Klik tombol “Mulai Permohonan";
  3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan;
  4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan;
  5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org.

Memulai untuk Membantu :
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook;
  2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu;
  3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter;
  4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut;
  5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain;
  6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang;
  7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu;
  8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya.
Berbagi dan membantu sesama yang lebih utama hakekatnya adalah untuk memberikan maslahat diri dan orang lain. Semoga dengan marimembantu.org dapat memberikan maslahat diri dan orang lain. (-red)




Sumber dan Referensi


Berita dan Informasi dengan judul "Berbagi dalam Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :

  • Gambar : Screenshot dari Thumbalizr.com
  • Banner From : Flashvortex.com
  • http://marimembantu.org 

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

9 komentar:

  1. alhamdulillah, beberapa ilmu saya dapat dari artikel diatas. terima kasih.

    BalasHapus
  2. Mantap nih...artikel nya
    minta komentar nya
    http://idstreet.blogspot.com/2012/07/iklan-internet-murah-efektif.html

    BalasHapus
  3. asalamualaikum
    ternyata penggalangan dana sekarang makin simpel, dengan ol
    sudah tersalurkan zakat duafa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam
      semoga marimembantu.org dapat menjaga amanah untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

      Hapus
  4. Program penggalangan dana online dengan marimembantu.org sangat bermanfaat. Apalagi dilakukan secara online. sehingga sedekah dapat mudah sekali. Andi Kata say hello........

    BalasHapus
  5. Mantap mastah. Review artikelnya menarik, moga bisa menang di MariMembantu.org

    Oh yeah gan gak ikutan di Iklan Sitti dan juga pegi-pegi.com and laku.com kan semuanya kontes SEO tuh gan?

    BalasHapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner