» » Tangis bayi saat lahir = Indikator Sehat

Senin, 11 Juni 2012

Tangis bayi saat lahir = Indikator Sehat

Tangis bayi saat lahir = Indikator Sehat - Apakah anda pasangan suami isteri yang sedang harap-harap cemas menunggu kedatangan sang malaikat kecil. Harapan semua orang tua pasti ingin anaknya lahir dengan selamat dan sehat tidak kekurangan suatu apapun. Tahukah anda bahwa tangis bayi saat lahir merupakan suatu indikator sehat. Berikut ini sedikit berita dan informasi mengenai tangis bayi saat lahir.

Bayi menangis bukan tanpa alasan, mengapa demikian ? Komunikasi pertama kali seorang bayi saat lahir adalah menangis. Hal tersebut merupakan sebuah ungkapan awal bayi yang harus kita pahami. Bayi akan menangis untuk mengutarakan perasaannya bahwa dia sedang merasa kedinginan, kepanasan, takut atau perasaan lainnya. Secara medis menangis dapat digunakan sebagai tolok ukur kesehatan bayi. Ketika bayi menangis saat lahir, hal tersebut menandakan bahwa organ tubuh bayi seperti jantung, paru-paru dan kemampuan sensoris bayi bekerja dengan baik. Jika tidak menangis saat lahir, biasanya petugas kesehatan yang menangani kelahiran bayi akan menepuk pantat bayi untuk mengetahui respon bayi. Apabila bayi tidak juga menangis dibutuhkan observasi lebih lanjut.

Mari kita pahami proses menangis bayi saat lahir. Ketika bayi menangis saat lahir, paru-paru dan jantung bekerja dengan mengeluarkan dan memasukkan udara sehingga keluar suara tangis bayi. Respon sensoris tubuh bayi terhadap situasi sekitarnya juga bekerja yang selanjutnya akan mengirim sinyal ke otak untuk diterjemahkan dan memerintahkan reaksi. Perintah reaksi tersebut pada bayi dalam bentuk tangisan. Itulah mengapa tangis bayi saat lahir dapat digunakan sebagai indikator kesehatan bayi. (-red)


Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Tangis bayi saat lahir = Indikator Sehat" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gambar : http://starvethematrix.com/~starvet0/images/child_slaves/crying_baby-01.jpg

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

2 komentar:

  1. bener banget, kata ortu gue klo bayi waktu lahir ga nangis berarti ada yang salah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, terima kasih atas kunjungannya. jika berkenan follow @boomberita tuk mendapat berita dan informasi dari boomberita.

      Hapus

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner