» » Jangan asal pakai softlens

Jumat, 29 Juni 2012

Jangan asal pakai softlens

Jangan asal pakai softlens | boomberita - Softlens sering dipakai untuk pengganti kacamata. Namun kini softlens cenderung dipakai hanya untuk aksesoris agar tampil gaya. Berhati-hatilah dalam menggunakan softlens, jangan asal pakai softlens. Dibutuhkan ketelatenan dalam memakai softlens. Karena apabila digunakan asal-asalan resikonya kebutaan pada mata kita. Penggunaan softlens yang tidak rapi dapat menggores kornea mata dan bisa jadi goresan tersebut akan melebar. Infeksi dapat terjadi jika tidak segera diobati. Resiko tersebut sangat mungkin terjadi pada seseorang yang memiliki tipe mata kering. So, jangan asal pakai softlens, rawatlah mata dan softlens dengan baik. Cucilah tangan sebelum memasang dan melepas softlens. Kebersihan softlens juga perlu diperhatikan, bersihkanlah softlens dengan cairan disinfektan sebelum dan sesudah pemakaian. Wadah softlens tak luput dari perhatian, bersihkan pula dengan air hangat agar perkembangan mikroorganisme tidak terjadi. Mau gaya dengan memakai softlens, boleh saja tetapi jangan asal pakai softlens ya! Bila terjadi iritasi atau mata merah segera kunjungi dokter mata untuk diperiksa. (-red)







Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "Jangan asal pakai softlens" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca Boomberita yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • Gambar : http://catatanmeymey.blogspot.com

Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner