» » Liputan : Berhaji Sehat CJH di RS Jogja

Kamis, 24 Mei 2012

Liputan : Berhaji Sehat CJH di RS Jogja

Boomberita | Yogyakarta (25/05/2012) - Kesehatan merupakan salah satu syarat Istitho’ah dalam menunaikan ibadah haji. Pemeriksaan Calon Jemaah Haji (CJH) wilayah kota yogyakarta telah berjalan selama satu bulan. CJH yang telah melakukan pemeriksaan sampai saat ini berjumlah 187 orang. Puskesmas Kotagede I menjadi puskesmas yang paling banyak merujuk Calon Jemaah Haji untuk pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Jogja. Jika dilihat dari usia para Calon Jemaah Haji yang mayoritas lansia memang sangat diperlukan pemeriksaan lanjutan ke Rumah Sakit. Karena pada usia tersebut sangat rentan terhadap berbagai penyakit seperti Hipertensi, Diabetes Mellitus, dll. Dan memang benar bahwa mayoritas mendapat rujukan dari puskesmas untuk pemeriksaan hipertensi. Sehingga diperlukan monitoring kesehatan sebelum hari keberangkatan haji agar mendapat kondisi yang lebih prima dalam menunaikan Ibadah Haji di tanah suci. Untuk menjaga kesehatan para Calon Jemaah Haji, berikut boomberita memberikan sedikit tips berhaji sehat :
  1. Makanlah makanan yang bergizi (Susu, telur, daging, ikan, dll) secara bervariasi;
  2. Makanlah buah-buahan yang berwarna dan banyak mengandung cairan;
  3. Perbanyaklah makanan yang mengandung zat tepung;
  4. Pilih makanan rendah lemak dan rendah kolesterol;
  5. Batasi makanan yang banyak mengandung gula dan garam;
  6. Minum air cukup minimal 2 liter zaherí;
  7. Olahraga secara teratur.
Sekian informasi mengenai Berhaji Sehat Calon Jemaah Haji Wilayah Kota Yogyakarta. Jagalah kesehatan dan semoga menjadi haji mabrur. Amin. (-red)




Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner