» » Rencana Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji di RS Jogja

Jumat, 27 April 2012

Rencana Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji di RS Jogja

Boom Berita
Rencana Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji di RS Jogja | Boom Berita - Ibadah haji wajib dilaksanakan oleh umat Islam yang memenuhi kriteria atau mampu secara materi, fisik dan mental. Agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman sesuai dengan tuntutan agama sehingga diperoleh haji yang mabrur maka diperlukan kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH) haruslah prima. Karena kesehatan adalah modal dalam perjalanan ibadah haji, tanpa kondisi kesehatan yang memadai, niscaya pencapaian ritual peribadatan menjadi tidak maksimal. Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor 1349/MENKES/SK/2002 tentang Penyelenggaraan Kesehatan Haji disebutkan bahwa Pemeriksaaan kesehatan Calon Jemaah Haji merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi anamnesis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang medis dan penetapan diagnosis Calon Jemaah Haji. Pemeriksaan kesehatan dikelompokan menjadi pemeriksaan pokok, pemeriksaan lanjut dan pemeriksaan khusus. 

Untuk melayani pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji di wilayah kota yogyakarta, Rumah Sakit Jogja yang notebene merupakan pilihan utama dalam hal pemeriksaan kesehatan masyarakat jogja siap melaksanakan pemeriksaan Calon Jemaah Haji Tahun 2012 ini. Diperkirakan di wilayah kota yogyakarta ada kurang lebih 250 Calon Jemaah Haji. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Calon Jemaah Haji akan mulai dilaksanakan pada hari senin (30/04/2012), berdasarkan informasi yang diperoleh RS Jogja akan menjadwal dalam 1 hari akan melakukan pemeriksaan 10 orang Calon Jemaah Haji yang dilaksanakan di Klinik Eksekutif RS Jogja. Semoga hal ini dapat berguna untuk menyiapkan kondisi kesehatan baik secara fisik maupun mental bagi CJH dengan harapan Calon Jemaah Haji siap melaksanakan ibadah haji dengan kondisi yang sehat dan pulang menjadi haji yang mabrur.... Amin. (-red)


Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner