» » Profil Usaha : Jati Pratama Furniture

Selasa, 24 April 2012

Profil Usaha : Jati Pratama Furniture

Profil Usaha : Jati Pratama Furniture | Boom Berita
Profil Usaha : Jati Pratama Furniture | Boom Berita - Pada kesempatan kali ini Boomberita akan menyuguhkan tentang usaha mandiri di bidang Furniture. Jati Pratama Furniture, begitulah nama yang diberi oleh pendiri usaha mandiri ini. Sejak November 1999, usaha ini dibangun dengan kerja keras oleh Lilik Suharmadji, S.Pd., pemilik Jati Pratama Furniture. Awalnya usaha ini dibangun hanya dengan 1 karyawan dan dengan peralatan seadanya saja. Usaha tersebut dimulai dari nol dan berkembang sampai sekarang. Saat ini Jati Pratama Furniture memiliki 5 karyawan dan mesin-mesin canggih untuk membuat furniture.  

Jati Pratama Furniture membuat berbagai macam furniture seperti meja, kursi, tempat tidur, lemari, dll. Bahan yang digunakan untuk membuatnya dari kayu jati tipe B, kayu yang sangat baik digunakan untuk pembuatan furniture. Usaha yang memiliki banyak pelanggan di wilayah yogyakarta dan sekitarnya ini mempunyai harga pemesanan yang mampu bersaing dan terjangkau. "Harga di sini terjangkau, bisa di nego kok" ucap pemilik Jati Pratama Furniture (24/04). Untuk harga 1 set meja kursi tamu dibanderol dengan harga sekitar 3 juta sampai 5 jutaan. Berdasarkan wawancara suka duka dari membangun bisnis ini sangat beragam. Mulai dari sepi pesanan dan harus bayar karyawan, sampai dengan ditipu oleh pembeli. "Orang dagang itu harus siap jatuh bangun", tegas Pak Lilik. Jati Pratama Furniture menerima pesanan furniture sesuai dengan selera pemesan / pelanggan. Proyek terbesar yang dikerjakan Jati Pratama Furniture adalah membuat pesanan meja kursi dari sekolahan. Sekian ulasan mengenai tentang " Profil Usaha : Jati Pratama Furniture", semoga kita terinspirasi dari usaha mandiri ini. Terakhir mengutip dari pesan Pak Lilik, "Orang dagang itu harus siap jatuh bangun". (-red) 

Sumber : 
JATI PRATAMA FURNITURE 
Jl. Tinosidin No. 384 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul


Kategori:

escendol | debuk | Bookmarkindonesia
Review this blog on Bloggers.comW3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar

Comment here, please! No Spam, No Porn. Follow us : @boomberita. And Like us on Boom Berita. Thanks.

Untuk berlangganan gratis berita dan informasi terbaru dari boomberita via email, silahkan ketik email anda di bawah ini :

Delivered by FeedBurner